Thursday, August 8, 2019

3D modelling hard surface

3D MODELLING HARD SURFACE

1. Hard surface
    Merupakan objek yabg memiliki bentuk cenderung geometrik atau kotak – kotak, misalnya meja, kursi, televisi dan masih banyak lainnya
2. 3D Modelling
    adalah proses untuk menciptakan objek3D yang ingin dituangkan dalam bentuk visual nyata, baik secara bentuk, tekstur, dan ukuran objeknya. ... Sebenarnya, konsep dasar dari 3D Modelling adalah pemodelan. Pemodelan sendiri adalah membentuk suatu benda-benda atau obyek.

3. tenik 3D modeling

A. Primitive Modeling


Primitive modeling merupakan teknik dasar pemodelan 3d dengan menggunakan obyek-obyek solid yang sudah ada pada Standar geometri sehingga disebut juga dengan Constructive Solid Geometry. Obyek-obyek tersebut adalah box, sphere, cylinder, plane, dsb.



B. Polygonal Modeling

    Polygonal modeling merupakan teknik modeling 3ds max yang paling banyak digunakan. Hal ini karena teknik ini simple, mudah dipelajari, dan cepat dalam membuat sebuah model. Polygonal modeling disebut juga dengan sculpting (memahat) karena proses/hasil dari teknik ini menyerupai memahat atau pahatan. Teknik ini paling banyak digunakan oleh modeller karena relatif mudah, simple, cepat dalam pengerjaannya dan tidak membutuhkan resource komputer yang besar.


C. NURBS Modeling

     Merupakan singkatan dari Non-Uniform Rational B-Spline. Merupakan sebuah teknik modeling (khususnya dalam 3ds max) dengan fokus utama pemodelan dengan memanfaatkan kurva dan surface 3d. Dengan teknik NURBS seorang modeller dapat membuat obyek dengan kurva yang memiliki tingkat kerumitan tinggi sehingga teknik ini menjadi standar modeling khususnya dalam pembuatan obyek dengan permukaan kurva.










No comments:

Post a Comment

GUNUNGKIDULRESORT

Contoh soal dan jawaban fotografi dan vidiografi

Hallo,kami dari  Seputar_IT  pada kali ini saya akan memberikan contoh contoh soal dari materi vidiografi dan fotografi  simak dibawah ini u...